Merbabu : beautiful in Java land Part 1

yap ketemu lagi dengan penulis edan yang kebetulan suka jalan jalan dan bertualang . kali ini mari anda anda membaca tentang tulisan saya tentang merbabu .

Senin , tanggal sekian bulan sekian tahun 2012

Dari bandung saya bertolak dulu ke jakarta karna disana lah saya start bersama tiga teman teman saya yang lainnya , sebenarnya yang baru kenal sih cuman satu nah yang dua lagi tuh surprise di kenalin di jakarta . Dan jam pun menunjukkan pukul 10 pagi saya berangkat dari Leuwi panjang menuju Lebak bulus dan sampai di Lebak bulus jam 1 , sampai di Lebak bulus saya memilih nongkrong di tukang gorengan dulu sambil ngudud karna mulut ini sudah asam banget . nah skip skip jam 8 pun dateng langsung ketemuan di senen dan saya kaget temen saya yang satu ini membawa teman teman seperhomoannya hahahhahaha . langsung lah berkenalan yaitu si Reza dan si Amet ( keturunan raja arab doi hahhahaha) . yup malam itu juga dari Senen kami bertolak langsung ke Stasiun Lempuyangan karna sebelumnya saya belum tidur saya puas puasin lah tidur di dalam kereta .

Selasa , setelah hari sekian dan bulan sekian di tahun 2012

Adzan subuh pun terdengar sayup sayup saya terbangun untuk minum bentar dan tidur lagi . nah setelah sampai di lempuyangan saya di bangunkan oleh jorda , disitu saya bangun dan berniat mengabari kekasih saya ketika saya cek dan ZONK hape saya pun hilang WELCOME TO JOGJA berooohhhh disitu pun saaya tak ambil pusing karna saya bisa menikmati gunung tanpa di ganggu siapa siapa hahahhahahha. turun dari kereta langsung mencari alamat kosan teman saya yang satu lagi di daerah kampus UGM sana . yap sebentar saja alamat itu pun ketemu dengan cara cara aneh kami disana saya berkenalan lagi . Andriza syafrudin panggil aja UDIN hahahahahhaha begitu lah ucapnya ketika kami berkenalan . skip ngobrol , mandi , telpon telponan dulu ngabarin semuanya , solat jumat , beli ransum ke pasar , ke tempat penyewaan motor dan kami pun packing ulang untuk persiapan mendaki .

Selasa Malam

Kami start dari Jogja menuju jalur Selo dengan mengendarai kuda besi hasil rampokan di penyewaan motor . dari bawah kaki gunung sudah kelihatan kemegahannya dan saya pun drop -___- , nyampe di basecamp jam 1 dini hari dan kami pun langsung memesan Kopi dan Indomie telor . malam itu di habiskan dengan mencari info info ke penjaga basecamp dan pendaki pendaki yang baru saja turun , katanya sih abis ujan dan mereka turunnya perosotan . yap Info dapet saatnya istirahat besok butuh tenaga lebih .

Rabu dini hari

pagi hari tampak merapi berdiri gagah dan kokoh seperti negri ini

PREEEEEEEEETTTTT yap kami semua pun di bangunin dengan suara kentutnya udin hahahahha . udin pun menyuruh kami solat subuh dulu . semua bangkit solat subuh , mandi , re packing berangkaaattttttt .

di basecamp ini Tempat menenangkan diri bertemu teman baru dan berjanji akan kembali lagi

Jam 10 pagi kami start langsung ke atas sampai di bawah pintu masuk Taman Nasional gunung Merbabu tidak lupa kami briefing dulu mengingat ini perjalanan bukan main main , dan berdoa pun dimulai . HAK HAK HAK chibi chibi chibii setelah teriakan  itu pun kami melanjutkan perjalanan , next next dalam diam kami berdoa dan mengingat dosa dosa yang telah kami lakukan semakin dalem dalem daleeemmmmmmm dan masuk lah sudah ke jalur menanjak , nafas pun sudah mulai tersenggal senggal , tapi langsung saja saya membuka pembicaraan , yang anehnya sampai di tiap pemberhetian kami ketawa mulu , di post ke satu saya sudah mulai gerah saya buka baju saja dan udin pun mengikutinya jadilah kami para para pemuda cabul di gunung ini , dan setelah jam 1 kami mengejar target harus sampai ke post sabana 2 dulu , weeiitttssss tapi ketika masih di pos 2 saja kami sudah di kasih bonus kabut dari yang atas makin lah kami terdiam . jam 2 pun perut kami semua sudah mulai berlomba merneriakkan isi hatinya “KAMI LAPAR KAMI INGIN MAKAN ” . dan aku pun membalas ” iya iya bentaar cari spot yang oke dulu nih baru kita masak ” . setengah jam kemudian kami pun mendapatkan pos Batu Tulis tempatnya lumayan besar bisa buat 1 lapangan bola . disitu pun kami bongkar tas masing masing , saya mengeluarkan trangia , jorda bagian ngeluarin makanan , amet dan reja tim masak masak lucu. dan dikeluarkan lah nasi sarden dan indomie et dah ini semua mau dimasak ntar malem mau makan apa . jadilah masak sup buah jagung dan mesti diputer puter . kenyaaaaaaannnnng kami pun bego saya mengeluarkan bungkus garpit dan membakarnya “sssssttt ufffffffff” , kalo ngeroko asapnya ga usah di bagi bagi ke gw can !!!!!!! , yap dan amet pun marah gw langsung jauh jauh takut di dorong ke jurang disebelahnya amet .

Jorda divisi masak memasak sedang curhat dengan jagung

Tim cabul in action

AWAS AMET GALAUUUU

About isanzuhri

ikhsan al zuhri anak yang dilahirkan oleh kedua orangtuaku dan disekolahkan di harapan 1 school saya membuat blog ini untuk iseng aja dan mudah mudahan menambah pengetahuan yang melihat blog saya ini terima kasih

Posted on 11 November 2012, in Travel and backpacker. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.