Merbabu : beautiful in Java land Part 2

Setelah acara masak memasak dan becandaan kami packing lagi trangia dan ransum yang kami bawa kalo kelamaan disini bisa bisa kabut semakin terang dan terpaksa ngecamp disitu , untuk menghindari hal itu pun kami mempercepat langkah. ga nyampe 100 meter melangkah kita dikejutkan dengan ilalang yang tinggi tinggi , oke bukan ilalang nya yang mengejutkan tapi pos setelah pos yang segede lapangan bola itu , yak pos batu tulis di pos batu tulis ini kita disajikan oleh tanjakan terjal yang bakal membuat kita pada dosa dosa di dunia , tanjakan yang dipenuhi oleh dengan tanah , dan beruntungnya kami sebelum mendaki gunung ini malemnya itu hujan deras yaudah jadi aja itu tanjakan licin , udahlah terjal licin lagi , so ga pake lama kami mulai melangkah melewati pos batu tulis , jalan …… daki…. dan gw pun bertetiak BREAAAKKK!!!! broh ga tahan gw -________- yak kita pun break di tengah tengah terjalnya jalan gw meliat ke arah belakang subhanallah merapi mulai keliatan dan samudera awan pun sudah terlihat dan sialnya gw takut ketinggian !!! , ga pake lama gw langsung melanjutkan perjalanan lagi di tengah tengah terjalnya jalur kita ketemu pendaki pendaki yang mau turun dan mereka memotivasi kita “ayo mas udah deket kok itu abis pohon itu udah savana 1 ” dan gw pun menjawab ” oke sip mas ” . dari situ semangat gw dan anak anak pun naik lagi jalaannn ….. mendakii …….. yap kita sampe di dataran yang lumayan buat istirahat . disitu gw ketemu temen baru namanya mas angga dia kuliah di jogja dan dia sedang bersama pasangannya sungguh romantisnya :* , oiya sebelum gw ngobrol ngobrol ama mas angga ini ada kejadian yang ga mengenakkan , jaket gw yang di dalem kresek yang gw sangkutin di tas jatuh kebawah .____. dalam hati gw berpikir mampus dah jaket gw jatuh ke jurang tapi dengan sigap tim leader kami udin si raja kentut langsung turun kebawah mengambil jaket gw lama….. lama……. ah mampus gw jaket gw ilang😦 baru saja gw berpikiran begitu kepala udin nongol daaannnn ditangannya dia menggegam sebuah kantong kresek berisikan jaket gw . oh udin youe are my hero dengan air mata bergelinang pun kami berpelukan seperti orang yang pacaran LDR dan bertemu kembali (oke itu lebay ) . dan setelah ngobrol ngobrol santai dengan mas angga kita pun lanjut lagi mas angga repacking tendanya dan dia pun jalan deluan , setelah jalan 15 menit gw malu mas angga dan pacarnya udah nyampe di atas deluan , sedangkan kami para teletubbies masih dibawah berjalan dengan leha leha .

yap kabut pun sudah mulai turun

poto terganteng amet di dokumentasi ini

sekuat kuatnya mental kami tapi hati ini masih rapuh terhadap namanya wanita

niali sendiri dah jalurnya

skip skip ga nyampe satu jam kita para tim lucu sampai di pos savana 1 di pos ini kita mencari spot yang bagus buat nenda tapi sebelum mendirikan tenda sifat narcism tim mulai naik yak kita lebih memilih foto foto dulu daripada memasang tenda , di pos savana ini puncak merapi menampakkan dirinya walaupun sebagiannya ketutup awan , setelah puas foto foto kita pun mendirikan tenda sebelumnya udin berlindung di jas hujannya -_______-  oiya mas angga ini sedikit bercerita selama dia mendaki baru melihat tim seperti kita yang sangat solid dan kerjaannya ketawa mulu dan dia pun sampe heran mendirikan tenda saja kami sempat ketawa ketawa , jadi dengan segala hormat dia memberikan nama tim kita tim lucu , makasih mas angga i miss your wejangan😀 . jadi kami pun memulai mendirikan tenda dengan pronya gw mengeluarkan dan menggeletakkan nya di tanah selanjutnya gw bingung gw cuman bisa lala lolo melihat ke lincahan reza dan jorda memasang tenda , weits gw ga cuman lala lolo gw liat udin mengeluarkan tenda dan gw liat kayanya tenda dia lebih gampang dipasang daripada tenda gw , dan bener saja tendanya udin lebih deluan berdiri gagah daripada tenda gw , setelah tenda udin jadi gw memasukkan barang barang ke dalemnya dan tidak lupa gw , udin dan amet ikutan masuk dengan senyum iblis gw ngeliatin jorda dan reja masih sibuk dengan tenda gw , dan tiba tiba preeeeeetttt….. preettttt….. udin dan amet perang kentut skip gw memutuskan malam ini gw ga bakal tidur setenda ama udin dan amet . so kedua tenda pun berdiri di sisi mas angga mereka sudah mulai masak nasi doi menyarankan kita berbagi lauk oke , kita dapet suply nasi mas angga dapet supply lauk , langsung saja kami mengeluarkan trangia dewa kita mulai masak macem macem ya sarden lah ya sosis lah ya mie lah , buset can lu ga takut keabisan makanan? tenang bro kami udah nyetok dari jogja beribu ribu makanan🙂 , makanan pun jadi kami makan dengan lahapnya , di sisi penyendiri gw , gw makan dibawah pohon rindang berasa makan di surga sambil ngeliatin lautan savana dan edelweis dan ga lama kemudian ketenangan gw diganggu oleh monyet .

yeaaahh u mad bro

sponsored by millet

senyummu mengalihkan dunia amet

puncak merapi dan kesombongannya

yoo what’s up dude

jadi nih gini , ah ribet lu can :))

nah tiangnya diberdiriin

ini nih diiket

jangan lupa diiket bro biar kaya cinta saling mengikat

hajar

gw simpen dimana ya -____-

terkesima dengan suara kentutnya tenda sebelah

met liat deh ada jodoh gw didalem sini

masak masak lucu

ditambah pake kornet

nasinya udah mateng

noh tuh monyet pengganggu kalo pada ga percaya :p

setelah masak dan makan dengan lahap kita pun mencari perlindungan di dalem tenda masing masing sambil merembukkan summit plan di karnakan fisik dan keadaan yang tidak memungkinkan kita memutuskan melanjutkan perjalanan nanti malem . karna kecapean satu persatu anggota tim pun beristirahat , malam pun tiba jorda dan reja pun bangun doi berdua langsung menyeduh air hangat untuk ngopi karna penciuman gw tajem gw pun terbangun gw ikutan ngopi bareng mereka berdua , sayang malem itu ga ada bintang bintang yang terlihat jadi kita ngopi dan ngeroko di dalem tenda saja , tenda sebelah pun ikutan rame amet dan udin kebangun mas angga juga mulai membuka resleting tenda nya kita pun ngobrol panjang lebar dan ngalor kidul kita juga bicarain summit plan yang sepertinya ga bakal dapat , gw juga mulai kecewa tapi ada satu kata dari mas angga yang gw inget ,

” tenang aja can kita naik gunung bukan mengejar puncak masih banyak waktu kita gunung ga bakal lari ya namanya hobby kan dapat waktu untuk melakukannya aja udah alhamdulilah , alam bukan untuk ditakluki tapi untuk di nikmatin🙂 “

senang mendapat pencerahan kita pun ngobrol santai lalu malam pun semakin larut , malam itu bukan lah malam yang tenang kita diberikan angin yang kencang sama tuhan gw sampai takut kalo terjadi apa apa terhadap kami , tapi akhirnya gw yakin kalo tuhan bersama kita gw pun memutuskan istirahat karna mungkin besok hari cerah dan kami pun bisa muncak . but seperti biasa gw di kasih pendengaran gamelan lagi argghh selalu begitu , gw juga salut kepada mas mas yang baru sampai malem itu juga mereka berani nekat melawan alam hanya bermodalkan senter dan bel penandanya .

Setelah hari pagi matahari pun menunjukkan sinarnya………………. To Be Continued………

tunggu kelanjutannya coy

About isanzuhri

ikhsan al zuhri anak yang dilahirkan oleh kedua orangtuaku dan disekolahkan di harapan 1 school saya membuat blog ini untuk iseng aja dan mudah mudahan menambah pengetahuan yang melihat blog saya ini terima kasih

Posted on 9 Maret 2013, in Travel and backpacker. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.